Sabtu, 20 Agustus 2022

Daftar Fitur Oppo ColorOS 13 Terbaru Dijamin Keren

 ALHIDAMART.COM - Daftar Fitur Oppo ColorOS 13 Terbaru Dijamin Keren Pada postingan kami sebelumnya, alhidamart sempat memberikan informasi terkait jadwal rilis dan update juga tipe hp yang bisa update ke colorOS 13 dan bisa kalian baca pada Artikel kami sebelumnya. Untuk artikel kali ini kalian bisa mengetahui apa saja fitur terbaru  ColorOS 13 yang resmi rilis di bulan Agustus sampai 2023 dikarenakan dipastikan bertahap untuk semua tipe smartphone Oppo namun pastinya ketika melakukan upgrade kalian akan mendapatkan banyak fitur mumpuni apalagi untuk kali ini terbilang lebih ringkas dan modern. 


Daftar Fitur Oppo ColorOS 13 Terbaru Dijamin Keren pastinya tidak akan membuat Para pemilik HP Oppo merasakan kecewa ketika melakukan update dikarenakan untuk antarmuka ColorOS 13 menjadi suksesor dan penerus dari versi ColorOS 12 yang rilis di bulan September tahun kemarin dan akan banyak fitur unggulan yang bisa kalian rasakan ketika melakukan update. 


Ketika kalian update pertama kali maka penampilan modern dan kekinian bisa kalian rasakan dan beberapa fitur terbaru dipastikan sangat mumpuni termasuk tema dan lain sebagainya pada smartphone Oppo akan terlihat lebih modern. 


Fitur Oppo ColorOS 13
Fitur Oppo ColorOS 13



Daftar Fitur Oppo ColorOS 13 


Berikut adalah beberapa fitur ColorOS terbaru versi 13 yang sudah rilis di bulan Agustus dan untuk situnya sendiri adalah sebagai berikut. 


Mengusung desain Aqua morphic 


Desain Aquamorphic yang diusung pada ColorOS 13 terlihat sangat elegan gimana menghadirkan antarmuka dan Widget dengan sudut yang lebih membulat selanjutnya terintegrasi bahasa desain UI Google selanjutnya material yo pada ColorOS terbaru sehingga palet warna dari Android akan terintegrasi ke antarmuka internal Oppo. 


Ada hal yang bisa kalian lihat dari perubahan yaitu desain di control Center di saat pengguna mengusap layar ke bawah dimana nantinya kalian akan menemukan kan beberapa widget terbaru pada tampilan control Center dengan menampilkan 3 pengaturan utama di bagian atas diantaranya adalah pengaturan wi-fi, bluetooth, dan pemutar musik. 


Nantinya dengan kontrol wi-fi udah bluetooth yang terbaru para pengguna dapat menghubungkan smartphone ke wi-fi dan bluetooth melalui sebuah pop-up dan kalian tidak lagi harus Membuka halaman pengaturan utama sehingga lebih dipermudah. 


Kalian bisa mendapatkan icon pemutar musik khusus di control Center sehingga para pengguna dapat mengontrol musik memainkan dan lain sebagainya dengan lebih cepat. 


Untuk ColorOS 13 menawarkan efek Interaksi yang nampak lembut selanjutnya lebih alami dan realistis apalagi sudah mendapatkan dukungan teknologi kuantum animation engine yang diperbaharui sehingga bisa memberikan umpan balik yang sangat tepat ketika pengguna berinteraksi. 


Auto pixelate 


Fitur kedua yaitu desain dari ponsel nantinya akan terlihat lebih modern dan lebih menarik apalagi ada fitur auto pixelatte atau pixel ASI otomatis dimana fitur ini bisa mengenali secara otomatis misalnya mengaburkan foto profil dan nama dalam tangkapan layar atau screenshot di aplikasi WhatsApp dan Messenger. 


Fitur ini akan menghemat waktu pengguna di saat ingin berbagi gambar percakapan dengan publik tanpa menyertakan informasi profil mereka. 


Fitur always on display dengan pemutar musik spotify 


Selanjutnya fitur ketiga yang diperbaharui yaitu akan adanya fitur Smart always-on-display atau fitur aod dimana fitur ini biasanya terdapat di beberapa layar smartphone berpanel AMOLED yang memungkinkan para pengguna melihat informasi waktu tanggal sampai notifikasi penting tanpa harus membuka kunci layar atau lockscreen. 


Akan tetapi nantinya akan diintegrasikan dengan pemutar musik spotify ataupun pemutar musik bawaan yang bisa kalian tambahkan sehingga para pengguna dapat melihat dan mengontrol musik yang tengah diputar tanpa harus membuka lockscreen. 


Meeting asisten 


Fitur selanjutnya ia akan hadir yaitu fitur yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman di saat para pengguna melakukan konferensi video di beberapa aplikasi video conferencing seperti aplikasi zoom sampai aplikasi Google meet. 


Dengan adanya fitur meeting asisten dirancang untuk memprioritaskan koneksi internet pada aplikasi Zoom dan lain sebagainya ketimbang aplikasi yang lain sehingga diharapkan ketika melakukan konferensi video bisa lancar tanpa gangguan. 


Multiscreen connect 


Selanjutnya fitur yang bisa kalian dapatkan ketika melakukan upgrade ke ColorOS 13 yaitu adanya fitur multi screen connect gimana koneksi ke Multi perangkat akan bisa dilakukan dengan antarmuka terbaru dari Oppo. 


Selanjutnya dengan adanya fitur terbaru multiscreen connect memungkinkan para pengguna HP Oppo menampilkan 3 jendela dari ponsel di PC Windows yang sudah terhubung 3 Juni termasuk 2 aplikasi latar belakang dan satu cerminan langsung di layar ponsel sehingga akan lebih dipermudah. 


Related Posts