Jumat, 11 Februari 2022

Fakta Timnas U-23 Mundur dari Piala AFF 2022 Akibat Terpapar Corona

 ALHIDAMART.COM - Fakta Timnas U-23 Mundur dari Piala AFF 2022 Akibat Terpapar Corona Salah satu kabar yang langsung menghebohkan Jagad Maya ya itu dipastikan Timnas u-23 tidak akan mengikuti pertandingan bergengsi piala AFF 2022 hal ini dikarenakan 7 pemain dari timnas umur 23 positif terpapar virus Corona dan akibat masalah ini pihak PSSI melalui website resminya menggumumkan jika mereka memutuskan mundur dari piala AFF u-23. 


Terdapat beberapa fakta yang berhasil kami rangkum terkait timnas u-23 Mundur dari piala AFF 2022 yang ternyata Hal tersebut dikarenakan dari 29 pemain timnas 7 diantaranya positif terpapar virus Corona sehingga dengan adanya masalah ini, pihak PSSI dan juga pelatih Shin tae-yong resmi mengundurkan diri untuk tidak memainkan Timnas usia 23 pada ajang bergengsi tersebut. 


Dengan adanya informasi tersebut, dipastikan apabila Timnas tidak akan mengikuti pertandingan piala AFF u-23 di tahun ini dan selanjutnya hal ini langsung dimaklum oleh berbagai pihak walaupun pastinya sangat kecewa dikarenakan Timnas u-23 dari piala bergengsi tersebut. 


Timnas U-23 Mundur dari Piala AFF 2022
Timnas U-23 Mundur dari Piala AFF 2022



Fakta Timnas U-23 Mundur dari Piala AFF 2022 Akibat Terpapar Corona 


Berikut adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet tentang mundurnya Timnas u-23 piala AFF. 


Pemain terpapar covid 


Seperti diketahui batalnya laga di ajang bergengsi ini ternyata Hal tersebut dikarenakan kondisi tim dikabarkan dari 29 pemain timnas u-23 yang dipanggil pelatih Shin tae-yong antaranya positif covid 19 dan selanjutnya empat pemain Suspect dan 3 pemain mengalami cedera. 


Sehingga dengan adanya kejadian tersebut maka dipastikan timnas u-23 tidak akan mengikuti ajang bergengsi Piala AFF 2022. 


Resmi mundur dari piala AFF u-23 


Melalui website resmi pihak PSSI menggumumkan apabila mereka memutuskan di laman resmi pada rasi pada hari Jumat 11 Februari apabila Timnas u-23 dari piala AFF 2022. 


Respon Menpora 


Menteri Pemuda dan Olahraga zainudin Amali langsung memberikan tanggapan terkait keputusan yang diambil oleh PSSI untuk mundur dari piala AFF dikarenakan 7 pemain positif Corona, di mana menurutnya pihak Menpora memahami langkah yang diambil PSSI dikarenakan kondisi Timnas yang tidak lengkap akibat terpapar virus covid dan juga sebanyak 3 pemain mengalami cedera dan dengan keputusan yang diambil oleh PSSI dan pelatih tersebut menurut menpora sudah sangat tepat. 


Menurut Menpora apabila tim tidak lengkap maka hal ini pastinya sangat berat dan dengan adanya keputusan mengundurkan diri dari piala AFF maka sudah menjadi keputusan yang sangat tepat yang diambil oleh pihak PSSI dan pelatih Shin tae-yong, apalagi Kejadian ini diluar kehendak pelatih federasi dan pemerintah. 


Dengan adanya keputusan Timnas u-23 dikarenakan 7 pemain positif Corona dan sebanyak 3 pemain mengalami cedera maka dipastikan timnas Indonesia tidak akan masuk pada babak selanjutnya sampai final dan hal ini pastinya membuat kecewa Banyak orang akan tetapi dikarenakan menjadi sesuatu yang tidak disengaja maka keputusan pelatih dan PSSI sudah sangat tepat.


Related Posts