Selasa, 09 November 2021

Review, Ternyata Seperti Ini Performa Suzuki XL7

XL7 adalah salah satu produk mobil SUV keluaran Suzuki yang cocok untuk dijadikan sebagai kendaraan keluarga Indonesia. Mobil ini menjanjikan performa yang handal, sehingga dapat digunakan sebagai alat transportasi sehari-hari.


Salah satu pilihan mobil mobil Sport Utility Vehicle dari Suzuki tersebut dibekali dengan spesifikasi canggih yang membuatnya mempunyai performa handal dan responsif.


Lalu, bagaimana sebenarnya performa dari mobil keluaran Suzuki ini? Simak ulasan lengkapnya sebagai berikut.


Mesin Suzuki XL7


Mesin dengan kekuatan mumpuni merupakan salah satu faktor yang membuat XL7 mempunyai performa handal. Mobil ini dilengkapi dengan mesin K15B berkekuatan 4 silinder 1,5L yang mampu menghasilkan tenaga hingga 105 ps dan torsi 138 Nm.


Mobil SUV ini juga dilengkapi dengan teknologi dari smart hybrid vehicle by Suzuki, yaitu mild hybrid.


Performa Suzuki XL7
Suzuki XL7



Mesin mobil ini sudah menggunakan teknologi integrated starter generator, sehingga membuat penggunaan bahan bakar lebih efisien.


Efisiensi dari penggunaan bahan bakarnya adalah mobil ini bisa menempuh jarak 17,99 liter dengan satu liter BBM menggunakan 5-percepatan transmisi manual. Sementara jarak yang sama dapat ditempuh dengan satu liter bahan bakar menggunakan 4-percepatan transmisi otomatis.


Sistem Keselamatan


Suzuki XL7 juga dilengkapi dengan sistem keselamatan pasif dan aktif untuk meningkatkan performanya dalam berkendara. Pada sistem keselamatan aktif, kendaraan ini menggunakan sistem pengereman anti lock braking system guna menghindari penguncian roda saat berhenti mendadak.


Teknologi keselamatan aktif berupa ABS dan EBD ini berguna untuk melindungi pengemudi agar terhindar dari resiko kecelakan saat melakukan pengereman mendadak. Di samping itu, mobil ini juga dilengkapi dengan sensor parkir yang responsif.


Pada bagian sistem keselamatan pasifnya, SL7 menggunakan dual SRS airbags dan sabuk pengaman yang mumpuni. Sistem keselamatan pasif ini berguna untuk melindungi pengemudi dan penumpang di dalam mobil agar meminimalisir resiko cedera parah saat terjadi kecelakaan.


Spesifikasi Suzuki XL7


Performa mobil ini didukung dengan spesifikasinya yang lengkap dan membuatnya terlihat semakin kokoh. Mobil ini menggunakan sistem suspensi berupa MacPherson strut di bagian depan dan Torsion beam di belakang. Sementara suspensi coil spring dipasang di bagian depan dan belakang mobil.


Spesifikasi lain dari mobil ini adalah menggunakan ban berukuran 185/65 R15 di bagian depan dan belakang guna mendukung performanya. Sementara sistem pengereman responsif yang diandalkan adalah ventilated disc di bagian belakang dan drum di sisi belakang.


Bagian kaki-kaki mobil ini juga nampak kokoh, sehingga akan membuat Anda tetap nyaman saat bepergian jarak jauh. Spesifikasi yang mumpuni membuat performa mobil ini tidak bisa diragukan sebagai kendaraan keluarga untuk memuat banyak penumpang.


Sistem Keamanan Suzuki XL7


Pada sisi keamanan, XL7 menggunakan security alarm dan immobilizer yang cukup responsif. Sistem immobilizer masih disebut sebagai keamanan tertinggi di dalam mobil. Cara kerja sistem keamanan ini adalah menggunakan kode yang sama untuk anak kunci dan transponder.


Apabila kode di anak kunci yang dicoba untuk digunakan untuk membuka mobil tidak sama dengan transponder, maka kendaraan ini tidak dapat menyala. Sistem keamanan ini berfungsi untuk mencegah adanya resiko pencurian mobil.


Sistem keamanan lain pada XL7 adalah security alam yang berguna untuk memberikan peringatan apabila kendaraan membentur suatu objek. Sensor alarm pada mobil ini akan langsung berbunyi nyaring apabila terjadi sesuatu atau benturan yang keras pada kendaraan Anda.


Sistem Kemudi Suzuki XL7


Hal terakhir yang perlu dipahami dari performa Suzuki XL7 adalah sistem kemudinya menggunakan teknologi canggih. Sistem yang digunakan dalam mobil ini berupa lingkar kemudi dengan tombol multi fungsi untuk memudahkan Anda ketika berkendara.


Sistem kemudi dalam Suzuki XL7 dilengkapi dengan pengaturan posisi setir dengan model tilt. Jenis sistem tilt ini memungkinkan Anda untuk menaik turunkan posisi setir. Cara untuk mengatasinya adalah dengan membuka dan menutup kembali tuas pengunci yang ada di bawah setir.


Berbagai spesifikasi yang ada pada mobil Suzuki XL7 ini membuat kendaraan tersebut mempunyai performa tangguh dan mumpuni. Kendaraan ini tepat dipilih sebagai alat transportasi keluarga dengan performanya yang tangguh dan bisa digunakan untuk berkendara di segala medan.

Related Posts