Rabu, 22 September 2021

Ivan Gunawan Meninggal Dipastikan HOAX

 ALHIDAMART.COM - Ivan Gunawan Meninggal Dipastikan HOAX Belum lama ini salah seorang artis ternama Indonesia yaitu Ivan Gunawan dikabarkan telah meninggal dunia dan kabar tersebut disebarkan oleh netizen yang tidak bertanggung jawab dengan memberikan informasi bohong alias hoax yang menyebutkan apabila Ivan Gunawan meninggal. Maka dipastikan, dan kabar miring tersebut tidaklah benar malahan Belum lama ini melalui akun media sosial milik artis ini langsung memberikan konfirmasi terkait kabar yang sangat tidak mengenakkan tersebut. 


Ivan Gunawan meninggal adalah berita hoax yang saat ini langsung menjadi perbincangan netizen di media sosial dikarenakan dari penelusuran kami, apabila Ivan Gunawan dalam keadaan sehat jasmani dan rohani dan dia pun malah tidak sedang sakit. Bukan hanya itu saja, melalui akun media sosial miliknya sang desainer juga artis tersebut langsung memberikan konfirmasi secara tegas jika kabar yang beredar di media sosial Facebook adalah kabar bohong. 


Fakta HOAX ivan Gunawan meninggal 


Bagi kalian yang ingin mengetahui apa saja fakta yang mengatakan jika Ivan Gunawan mati maka Berikut ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet supaya bisa memberikan pencerahan dan klarifikasi terkait pemberitaan dan jika sang artis ivan Gunawan telah meninggal dunia. 


Ivan Gunawan Meninggal - fb
Ivan Gunawan Meninggal - fb



Narasi hoax 


Salah satu postingan dari seorang netizen di akun Facebook atau Bisa Anda lihat melalui link berikut ini: Hoax Ivan Gunawan meninggal 


Maka dari sana narasi yang beredar mengatakan apabila Ivan Gunawan dengan akun instagram resmi @ivan_gunawan telah meninggal dunia malahan orang tersebut sambil melampirkan screenshot tentang sebuah kondisi. 


Tulisan yang ada pada berita hoax tersebut yaitu: "Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, kabar duka datangnya dari Ivan Gunawan. Kepergiannya berada masih tidak percaya sumpah nggak menyangka sampai sekarang," 


Netizen yang membagikan berita hoax tersebut yaitu mempunyai user ID Facebook: mimitul2405 atau dengan nama 미미발견 dan sudah banyak komentar dari netizen pada postingan orang ini. 


Kabar benarnya 


Selanjutnya untuk kabar benar kondisi Ivan Gunawan saat ini dipastikan dalam keadaan sehat jasmani rohani dan selanjutnya postingan disertai gambar yang diunggah oleh akun netizen dengan user ID mimitul2405 memberikan penjelasan dan meluruskan jika kabar Ivan Gunawan meninggal yang diunggah oleh oknum youtuber adalah tidak benar. 


Selanjutnya dalam unggahan tersebut ivan Gunawan langsung menyindir terkait sikap sejumlah channel YouTube yang suka membuat banyak berita palsu. 


Menurut Ivan Gunawan, banyaknya youtuber palsu yang suka memuat berita yang tidak benar dipastikan hanya mencari uang dan selanjutnya ia menuangkan supaya yang mempunyai akun Youtube bisa diberikan kesehatan dan panjang umur. 


Kesimpulan 


Dari penelusuran alhidamart dari berbagai sumber, berita tentang Ivan Gunawan meninggal dipastikan berita hoax atau berita bohong dan selanjutnya yang pertama kali memberitakan kabar bohong ini adalah sejumlah akun channel YouTube yang tidak bertanggung jawab dan selanjutnya sudah diklarifikasi oleh Ivan Gunawan melalui akun media sosial miliknya.

Related Posts