Rabu, 25 Agustus 2021

Fakta Elly Kasim Penyanyi Legendaris Yang Wafat Hari Ini

 ALHIDAMART.COM - Fakta Elly Kasim Penyanyi Legendaris Yang Wafat Hari Ini Innalillahi Wainnailaihi Rajiun. Bagi anda para pecinta musik pop Minang tempo dulu, pastinya sudah sangat mengenal dengan penyanyi Haris mati yang mempunyai suara bagus yaitu Elly Kasim. Pelantun lagu lagu Ayam Den Lapeh diketahui tutup usia pada umur 76 tahun di di rumah sakit MMC yang ada di daerah Kuningan Jakarta Selatan jam 3 pagi. 


Elly Kasim adalah sosok penyanyi legendaris karismatik yang mempunyai segudang prestasi dan menjadi salah satu penyanyi yang sangat terkenal di eranya malahan digadang-gadang sebagai penyanyi pop Minang terbaik di Indonesia. Banyak fakta yang terkuat dari sosok penyanyi Elly Kasim yang wafat hari ini yang akan kami bahas pada artikel berikut. 


Ternyata Semasa Hidup sosok Elly Kasim memang lebih dikenal dengan banyak sekali lagu hits yang disukai masyarakat di tanah air di zamannya sehingga tidak salah ketika almarhumah meninggal, namanya langsung menjadi trending baik di media sosial maupun Google. 


Fakta Elly Kasim 


Berikut ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum tentang sosok penyanyi legendaris Elly Kasim yang wafat hari ini. 


Elly Kasim-IGellykasim.ek
 Elly Kasim-IGellykasim.ek



Pelantun Ayam Den Lapeh 


Elly Kasim adalah sosok yang dikenal oleh publik dengan salah satu lagu hits berjudul Ayam Den Lapeh dan selanjutnya diketahui jika lagu ini dirilis pada tahun 2010 dan sempat booming di YouTube malahan sangat disukai oleh para pecinta musik internasional. 


Merilis banyak album 


Setelah almarhumah Elly Kasim bertahan selama 57 Tahun dengan banyak karya yang ia dapatkan ternyata beliau langsung menjadi sosok penyanyi pop Minang legendaris sehingga semasa hidupnya ia diketahui sudah merilis sebanyak 100 album dan kebanyakan sangat dikenal oleh para pecinta Elly Kasim. 


Bisnis pada wedding organizer 


Untuk memperoleh uang selain menjadi seorang penyanyi legendaris, almarhumah diketahui mempunyai bisnis wedding organizer dan salah satu artis yang pernah menggunakan jasanya adalah Lesti Kejora dan Rizky billar pada malam bainai tanggal 15 Agustus kemarin. 


Album terakhir 


Salah satu single album yang dirilis terakhir semasa yaitu yaitu pada tahun 2017 berjudul Aku Pendosa. Single lagu ini menjadi single lagu terakhir Sepanjang Hidup almarhumah dan menjadi di salah satu lagu yang menggunakan bahasa Indonesia dan sangat berbeda dengan beberapa lagu yang pernah ia rilis sebelumnya. 


Biodata Elly Kasim 


Untuk profil almarhumah Elly Kasim beliau adalah seorang penyanyi legendaris pop Minang yang wafat di usia 76 tahun dan diketahui Ia lahir di daerah Tiku, tanjung Mutiara, Agam, Sumatera Barat yaitu pada tanggal 27 September 1944 yang lalu. 


Beliau dikenal sebagai salah satu penyanyi legendaris Indonesia dan menjadi penyanyi Ranah Minang yang sangat diminati sehingga salah satu lagunya ayam Den Lapeh sampai saat ini sangat digemari. 


Related Posts