Selasa, 28 April 2020

Fakta Walikota Tanjungpinang Meninggal Akibat Corona

ALHIDAMART.COM - Fakta Walikota Tanjungpinang Meninggal Akibat Corona Innalillahi wainna ilaihi rojiun, kabar duka datang nya dari tanjung Pinang kepulauan Batam, dimana dikabarkan apabila almarhum Syahrul sebagai Walikota Tanjungpinang meninggal dunia pada hari ini, selasa 28 April 2020 akibat wabah virus Corona. Wafatnya sang Walikota Tanjungpinang tersebut langsung diungkapkan dan disampaikan oleh Tjetjep Yudiana selaku kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri melalui grup WhatsApp virus Corona Covid-19 Batam dan kabar ini pun langsung viral di media sosial sampai hari ini.

Fakta Walikota Tanjungpinang meninggal dunia pertama kali di informasikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau yaitu Tjetjep Yudiana melalui grup whatsApp Covid-19 Batam pada hari Selasa 28 April 2020, padahal sebelumnya diketahui jika almarhum sudah dilakukan karantina oleh pihak kedokteran akan tetapi nyawanya tidak bisa tertolong dan meninggal dunia akibat positif wabah virus Corona.

Fakta Walikota Tanjungpinang meninggal 

Walikota Tanjungpinang Meninggal-IGdpdwimnuskepri
Walikota Tanjungpinang Meninggal-IGdpdwimnuskepri


Seperti dikutip dari berbagai sumber di internet, di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum terkait meninggalnya Syahrul yang menjabat sebagai walikota Tanjungpinang.

Viral di WhatsApp 


Kabar meninggalnya almarhum Walikota Tanjungpinang, pertama kali viral di media sosial WhatsApp ya itu di salah satu grup Covid-19 Batam yang diunggah langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri pada hari Selasa 28 April hari ini.

Dalam postingan melalui akun grup WhatsApp, Tjetjep mengatakan: " innalillahiwainnailaihirojiun, sudah berpulang ke Rahmatullah bapak Walikota Tanjungpinang pada hari Selasa 28 April 2020 jam 16.45. Semoga almarhum memperoleh tempat yang mulia disisi Allah SWT, amin...,"

Terkonfirmasi positif Corona


Seperti diketahui sebelumnya apabila Walikota Tanjungpinang menjadi salah satu pemimpin daerah di Pulau Batam yang terdampak positif wabah virus Corona yang mematikan tersebut di mana pertama kali, almarhum dilarikan ke rumah sakit dengan gejala demam dan selanjutnya gula darah naik.

Selanjutnya tim medis dikabarkan sangat membutuhkan darah yang sangat banyak untuk memberikan kestabilan pada tubuh Sahrul, selanjutnya almarhum harus menjalani cuci darah dan berbagai perawatan malahan sejumlah peralatan medis yang sangat lengkap sudah didatangkan dari kota Batam.


Sudah menggunakan CPR 


Seperti diketahui apabila almarhum sudah pernah diberikan alat bantu medis yaitu CPR atau cardiopulmonary resuscitation pada tubuh almarhum, selanjutnya dibuka dan dipasang kembali. Alat CPR adalah alat yang dipakai untuk prosedur penyelamatan apabila nafas pasien atau detak jantung mengalami kendala di mana selanjutnya pihak medis akan melakukan check up selama 24 jam penuh.

Banyak netizen yang berduka 


Dikarenakan sosok Walikota Tanjungpinang yaitu H. Syahrul salah satu pemimpin daerah yang dekat dengan masyarakat Tanjungpinang, ternyata meninggalnya sang walikota membuat masyarakat yang ada di Batam dan Tanjungpinang ikut berduka cita atas meninggalnya Walikota Tanjungpinang akibat wabah virus Corona.

Banyak dari netizen yang ikut berdoa, supaya almarhum Walikota Tanjungpinang bisa diterima iman Islam dan mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT.

Related Posts