Rabu, 18 Desember 2019

Innalillahi... Gus Hilman, Putra KH Hasyim Muzadi Telah Meninggal Dunia

ALHIDAMART.COM - Innalillahi... Gus Hilman, Putra KH Hasyim Muzadi Telah Meninggal Dunia Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah putra ketiga dari ulama besar Nahdlatul Ulama yaitu KH Hasyim Muzadi bernama almarhum Gus Hilman wajdi atau yang biasa disapa dengan gus Hilman, di mana salah seorang ulama ini, dikabarkan telah meninggal dunia akibat sebuah Kecelakaan yang dialami oleh almarhum dimana beliau adalah pengasuh pondok pesantren al-hikmah yang ada di Depok dan juga Malang dan atas wafatnya ulama kharismatik ini, langsung membuat masyarakat Nahdlatul Ulama merasa kehilangan.

Gus Hilman wajdi adalah putra ketiga KH Hasyim Muzadi di mana beliau telah meninggal dunia pada hari Rabu ini, 18 Desember 2019 dan beliau adalah putra dari almarhum kH Hasyim Muzadi yang sebelumnya telah wafat akibat kecelakaan. Menurut wakil ketua umum PBNU, kH Muhammad Maksum Mahfudz apabila kabar meninggalnya Gus Hilman wajdi adalah kabar yang benar, dan ia meminta doa agar almarhum diterima disisi Allah SWT untuk semua amal baiknya.

Seperti diketahui apabila almarhum Gus Hilman sangat mendalami ilmu agama dan almarhum adalah pimpinan pengasuh pondok pesantren al Hikam yang ada di kota Depok dan juga Malang dan nama beliau menjadi salah satu tokoh agama yang disegani dan berkharismatik.

Gus Hilman Wafat-IGalamienprenduan
Gus Hilman Wafat-IGalamienprenduan

Profil almarhum putra KH Hasyim Muzadi 


Almarhum Gus Irman adalah putra ketiga dari almarhum abah KH Ahmad Hasyim Muzadi yang mana beliau adalah tokoh agama Islam dan juga mantan ketua umum Nahdlatul Ulama. Selanjutnya almarhum Gus Hilman wajdi mempunyai saudara bernama Yusron shiddieqy, abdul Hakim Hidayat, laili Abidah, alfi Rahmawati, dan Yuni Arofah

Almarhum adalah alumni pondok pesantren Gontor 


Semasa beliau melanjutkan ilmu pendidikan agama, ternyata almarhum lulusan Pondok Pesantren Gontor di tahun 1996 dan selanjutnya Agus Ilman dikenal sebagai sosok yang sangat Humanis dan juga low profile sehingga tidak salah Banyak masyarakat yang menyukai cara dakwah almarhum.

Meninggalkan 1 istri dan 4 orang anak 


Almarhum kyai Gus Hilman lahir pada tanggal 25 Maret 1976 dan ia wafat meninggalkan satu orang istri bernama nama Nyai nayla izzah dan 4 orang anak yaitu Alfa Alma Tsuroya, M Zidan Abid Fanani, Alby Achmad dan putra terakhirnya bernama Alana.

Pimpinan Ponpes Al Hikam 


Almarhum adalah sosok pengasuh pondok pesantren Al Hikam yang didirikan 21 Maret 1992 di mana awal didirikan Pesantren tersebut oleh almarhum kH Hasyim Muzadi dan selanjutnya selain di kota Malang, pesantren Al Hikam didirikan juga di kota Depok yang berada di Jalan H Amat nomor 21, kelurahan kukusan, kecamatan Beji.


Menjadi Ketua II IKPM Malang 


Selanjutnya almarhum di tahun 2018 resmi diangkat sebagai ketua Ketua II IKPM Malang di mana dalam pelantikan pengurus baru tersebut turut dihadiri oleh Abdul Hakim sang ketua DPRD Malang waktu itu.

Kabar meninggalnya putra KH Hasyim Muzadi yaitu Gus Hilman langsung membuat sendi seluruh Santri dan juga membuat sedih netizen di media sosial, sehingga tidak salah banyak ucapan duka dan belasungkawa dari warga net dan turut mendoakan supaya almarhum bisa diterima iman Islam dan ditempatkan di tempat yang mulia disisi Allah SWT, selanjutnya semoga diampuni seluruh dosanya.

Related Posts